31 Maret 2016

Tips Aman Belanja di Internet



Siapa bilang belanja di internet tidak aman? Buktinya selama beberapa tahun pengalaman melakukan belanja di internet aman aman saja, sukses 100% tanpa kendala. Untuk itulah saya akan berbagi tips aman belanja di internet.
Sebenarnya sederhana saja caranya agar bisa belanja di Internet secara aman asal memperhatikan hal hal sebagai berikut.
1. Jangan tegiur dengan harga murah.
Berhati-hatilah jika barang yang ditawarkan super murah. Karena tidak mungkin barang original dan berkualitas di jual dengan separuh harga. Jadi sebisa mungkin hindari apalagi situs penjualannya belum teeoercaya
2. Pilih penjual yang menggunakan rekening bersama dalam metode pembayaran
Jika kita belum tahu bagaimana kredibilitas penjual. Sebaiknya kita pilih metode pembayaran yang menggunakan rekening bersama. Hal ini untuk menghindarkan kita tertipu oleh penjual yang nakal. Karena dalam sistem pembayaran ini. Pembeli belum akan menerima uang sebelum barang kita terima.
3. Pilih agen kurir yang mempunyai fasilitas tracking yang baik
Dengan cara tracking kita benar benar yakin bahwa barang pesanan kita telah dikirim. Kitapun bisa memantau sampai  dimana perjalanan barang yang telah kita beli itu.
4. Baca testimoni para pembeli
Membaca testimoni para pembeli yang telah sukses melakukan transaksi akan membuat kita lebih tahu bagaimana barang yang akan kita beli. Sering kali foto atau gambar yang kita lihat tidak sepenuhnya mewakili barangnya. Semakin banyak testimoni positif makan semakin tepat pilihan kita.
Demikian tips sederhana agar kita aman melakukan belanja Online di internet.
Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]